Header Ads

Kapolsek Ngawen Datangi Gudang Pupuk Didampingi Kapala Gudang PT Petrokimia Gresik Dan PT Bandha Graha Teksa


Kapolsek Ngawen, Polres Blora, AKP Yulianto, SH, bersama 3 anggota pimpin pengecekan gudang pupuk milik PT PETROKIMIA GRESIK dan PT BHANDA GHARA TEKSA ( PUSRI ), yang bertempat di wilayah hukum Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Pengecekan gudang pupuk khusus pengecer ini guna menghadapi musim tanam, tahun 2017.

Pengecekan tersebut dilakukan terkait antisipasi bila ada informasi terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di daerah Ngawen. Namun demikian, dari hasil pengecekan kemarin, stok pupuk kedua gudang tersebut dipastikan aman dan tidak adanya kelangkaan seperti yang terjadi di berbagai daerah lain.

“Pengecekan ke gudang pupuk sebagai upaya antisipasi. Dimana, di berbagai daerah dikabarkan adanya kelangkaan pupuk. Tetapi, dari hasil pengecekan, stok pupuk di Kecamatan Ngawen dalam kondisi aman,” ujar AKP Yuliyanto, Selasa (06/11) siang.

Menurutnya, inspeksi mendadak ini sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, sebagai langkah antisipasi, tetap dilakukan monitoring, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya upaya penimbunan supaya tidak terjadi. Kapolsek datang ke gudang pupuk didampingi kepala gudang masing-masing PT Petrokimia Gresik dan PT Bandha Graha Teksa.

Sementara, PT Petrokimia Gresik menyatakan, menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Ngawen, dan Sekitarnya, cukup untuk mencukupi kebutuhan petani hingga Juni 2018.

Kepala Gudang PT Petrokimia Gresik , Firman Hakim mengatakan bahwa saat ini persediaan pupuk bersubsidi masih sekitar 4.875 ton dan pupuk non subsidi sebanyak 60 ton. Sedangkan di PT Bhanda Graha Teksa (Pusri)  kepala gudang Nurhidayat mengatakan, ketersediaan pupuk bersubsidi sebanyak 400 ton dan non subsidi 6,5 ton. Dari pengecekan keduanya sehingga cukup memenuhi kebutuhan petani hingga tiga bulan ke depan.

“Polri khususnya Polsek Ngawen, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat. Hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani yang lancar,” tandas AKP Yulianto,

Pihaknya mengimbau para petani tidak perlu khawatir terkait adanya kabar adanya kelangkaan pupuk bersubsidi di berbagai daerah di luar Kabupaten Blora. Polsek Ngawen menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2Advppj
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.