Header Ads

Dang Ike, Bak Selebriti Di Tulang Bawang

Halodunia.co, Gedung RA. Kartini, Tulang Bawang – Dalam Weekend Discussion Edisi ke 5, bertajuk Dialog Akhir Pekan yang diselenggarakan oleh ZEBE Management bersama 4 Media diantaranya Gema Samudera, Lampung7News, Pena Lampung dan Gema Lampung mengambil Tema : Seminar Kebangsaan Mengenang Sejarah Kelam G 30 S/PKI  yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 di Gedung RA Kartini, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Seminar Kebanggaan kali ini dihadiri ribuan peserta dan audien dari 5 Elemen Masyarakat yang terdiri dari Elemen Pendidikan, Keagamaan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, LSM dan Elemen Media/Insan Perss.

Secara resmi Seminar Kebangsaan dibuka oleh Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Drs. Yen Daren, hadir sebagai Pembicara Seminar Kapolri yang diwakili Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Dr. Hi.Ike Edwin, SIK, MH, Kapolres Tulang AKBP Raswanto Hadi Wibowo, SIK, M.Si, dan Dandim 0426 Letkol Arm. Kus Fiandar Yusuf dan dipandu oleh Presenter Kompas TV, Cindy Tania.

Dalam pemaparannya Dang Ike (sapaan Irjen Pol Ike Edwin), mengisahkan pengalamannya kala masih berumur 4 Tahun yang harus mengalami masa menegangkan dan harus bersembunyi dibawah lubang bersama keluarganya.

“G 30 S/PKI adalah masa kelam dan menjadi sejarah bagi Bangsa Indonesia, saat itu Saya masih berusia 4 Tahun, setiap jam 9 malam harus keluar rumah berbondong-bondong masuk kelubang sebagai tempat persembunyian masyarakat, sirine berbunyi dimana mana dan sangat menegangkan, Ayah Saya sedang bertugas menangkap PKI di Semarang, kami dirumah terasa mencekam setiap menjelang malam, Tentara gedor-gedor pintu warga agar masyarakat bersembunyi di tempat aman, Saya menangis pun nggak boleh, mulut Saya di bungkam”, papar Mantan Kapolda Lampung Terbaik 2016 ini kala mengenang masa kecilnya.

Suasanapun semakin bergemuruh dan heboh saat Dang Ike membuat kuis untuk peserta seminar dan setiap kuis dijawab peserta laki-laki dan perempuan dan mendapat hadiah spesial dari Staf Ahli Kapolri ini, Yel Yel pun berkumandang dan bergemuruh kala temen sejawat sekolahnya berhasil menjawab pertanyaan Dang Ike meskipun banyak juga Yel Yel sorakan peserta kala yang menjawab salah. “Dang Ike…Dang Ike Idolaku”, teriak Yel-yel sekelompok peserta seminar kala temannya menerima hadiah spesial dari Dang Ike.

Laksana Selebriti Ibu Kota, nama Dang diteriakkan peserta setiap Dang berbicara hingga rebutan dan antri berfoto. Meski demikian Dang pun rela berdesak-desakan demi berfoto bersama Jenderal Bintang Dua dengan ciri khas Salam Lampung Bermartabat.

Diakhir acara Dang Ike mendapat Penganugerahan dan dinobatkan oleh Gema Samudera sebagai Tokoh Adat terpopuler berdasarkan Survey Media yang diselenggarkan oleh Gema Samudera, Pena Lampung dan Gema Lampung serta menyimpulkan bahwa Irjen Pol. Dr. Ike Edwin adalah Sosok Tokoh Adat Terpopuler yang dianggap sebagai Tokoh yang mengayomi, Tokoh Pemersatu, Tokoh dan Sosok yang dikagumi karena mampu menciptakan suasana kondusif kala menjabat menjadi Kapolda Lampung 2016.

Ketua Panitia Pelaksana Weekend Discussion, Zandre Badak merasa bersyukur dan Bangga atas antusias peserta yang menghadiri acara Seminar Kebangsaan tersebuat. “Saya atas nama Panitia Pelaksana menghaturkan terima kasih tak terhingga atas kehadiran audien semua yang melampaui batas, kami mentargetkan 500 audien, ternyata yang kita saksikan ribuan audien. Dan Saya juga mewakili Panitia Pelaksana memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan disana-sini, inilah kemampuan kami semoga dilain kesempatan kami dapat memperbaiki kedepannya”, tandas Zandre.

Tak hanya Gema Samudera, LampunguNews juga memberikan penganugerahan kepada Dang Ike sebagai Putera Derah Lampung Terbaik berdasarkan Penilaian Pimpinan Redaksi LampunguNews saat menjabat Kapolda 2016 dan patut menjadi Panutan bagi pejabat lainnya.

Penulis : Zandre Badak. 



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wV6g1e
via IFTTT

No comments