Header Ads

Meresmikan Tol Jombang-Mojokerto, 241 Polisi Polres Mojokerto Kawal Kunjungan Jokowi

halodunia.coMojokerto, dalam rangka peresmian jalan Tol Jombang-Mojokerto Presiden Joko Widodo pada minggu (10/9/2017) kunjungi Kota Mojokerto dalam agenda kerjanya.

Sebab itu, polisi pun menerapkan pengamanan super ketat. Khusus di tempat yang dikunjungi presiden, 241 personel polisi dikerahkan mengamankan kegiatan Presiden Jokowi selama berada di Mojokerto.

“Pengamanan berlapis dilakukan di sini sesuai standar pengamanan kunjungan pimpinan negara. 241personel kepolisian dikerahkan,” ungkap Kepala Polres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat ditemui oleh para awak media.

Pengaman ketat itu juga berlaku untuk masyarakat yang hendak melihat kedatangan presiden. Menjelang kedatangan Jokowi, polisi sempat meminta strelisiasi seluruh area yang di lewati rombongan presiden.

“Mereka (petugas) disiagakan di lokasi tempat Jokowi beraktivitas dan sekitarnya. Kendati tempat peresmian jalan tol berada di wilayah hukum polres Mojokerto kota, Totalitas pengamanan yang sangat extra ketat tetap kita berikan,”ujarnya.

Dari pantauan media ini Presiden Jokowi tiba di mojokerto sekitar pukul 14.30 WIB, dengan didampingi Menteri Perkerjaan Umum Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc Bersama Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo SH. M.Hum dan rombongan. Sebelumnya Jokowi sempat menyapa warga

Kapolres yang akrab di sapa bang leo itu menambahkan, bahwa dalam pengamanan presiden RI ini tidak boleh main-main, kita harus laksanakan tugas dengan totalitas dan loyalitas.

“Jangan pernah merasa karena tidak masuk dalam wilayahnya maka tidak ikut mengamankan. semua harus open dan jangan apatis. Kita Perhatikan Standar Operasional Prosedur pengamanan. Kita jalankan dengan semestinya, karena Presiden adalah pemimpin tertinggi di negara ini maka tugas kita untuk memberikan pengamanan extra demi kelancaran kegiatan tersebut,” imbuhnya.(dwa)

Editor: Mustain



from HALO DUNIA http://ift.tt/2jfNrDJ
via IFTTT

No comments