Header Ads

Membentuk Polisi Beriman Anggota Polres Pasuruan Jalani Binrohtal Di Masjid Al Mukmin

BANGIL – Untuk Membentuk Polri yang Akhlakul kharimah Polres Pasuruan secara rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Yang rutin dilaksanakannya setiap hari Kamis, dan pagi ini Kamis (31/08/2017) setelah Apel pagi bagi semua anggota Polres Pasuruan yang beragama Islam digiring ke Masjid Al Mukmin Polres Pasuruan.

Program Kamis Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Dan dalam kegiatan tersebut diikuti juga oleh oleh Wakapolres, para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, PNS Polri Polres dan seluruh anggota yang beragama Islam yang juga dihadiri anak yatim.
Ibadah ini diisi dengan membaca Surat Yasin dan Asmaul Husnah kemudian dilanjutkan ceramah keagamaan oleh ketua MUI Cab. Bangil KH. Rahmad Efendi. Dan dengan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Wakapolres Pasuruan di dampingi para Kabag dan Kasat.

Dan tidak hanya itu, dalam pelaksanaan Binrohtal kali ini kita juga mengkhususkan untuk mendo’akan para anggota Polres Pasuruan dan juga tidak lupa Kapolres Pasuruan yang sedang melaksanakan Ibadah Haji. Semoga dalam ibadahnya di Makkah selalu diberikan kelancaran. Dan semoga menjadi Haji yang Mabrur.
Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan karakter anggota Polri menuju anggota yang profesional modern terpercaya, di samping itu pula berbagai upaya yang sudah dilaksanakan Polres Pasuruan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil yang sedang dalam pembinaan Propam Polres Pasuruan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.



from Berita Seputar Pasuruan http://ift.tt/2wtpEod
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.