Header Ads

Kapolres Rote Ndao Libatkan TNI dalam ciptakan Pilkada Aman Dan Bersih

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta kerjasama yang baik antara TNI dan Polri menjelang perayaan Pemilukada Serentak 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Rapat Koordinasi yang bertempat di aula Mapolres Rote Ndao, pagi ini Rabu 20/09/2017.

Rapat koordinasi Sinergitas Kepolisian dengan TNI dengan tema “ Sinergitas TNI – Polri Dalam Menjaga Netralitas, Keamanan dan ketertiban Serta Keutuhan Pemilukada Rote Ndao Tahun 2018 “, dihadiri Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Arhanud Budiono, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (T) Lukman Kharis, ST serta para Danramil, Kapolsek jajaran dan personel TNI AD, TNI AL serta Polres Rote Ndao.

SINERGITAS TNI POLRI (2)Dalam rapat tersebut Kapolres Rote Ndao memaparkan akan kesiapan personel, kesiapan sarana dan prasara serta rencana pengamanan dalam rangka Pilkada Rote Ndao Tahun 2018. Dikatakannya bahwa Polres sudah mempersiapkan rencana pengamanan sejak jauh hari guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Polres Rote Ndao bersama jajaran dan perkuatan kerjasama dengan instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya, siap untuk selenggarakan pengamanan. Apabila ada eskalasi keamanan yang meningkat maka akan secara khusus meminta back up dari Polda NTT serta Brimob Polda NTT untuk bersama-sama dalam meredam aksi yang terjadi. Pengamanan Pilkada Bupati Rote Ndao secara langsung meliputi pengamanan giat kampanye, pungut suara, dan hitung suara di TPS, baik putaran pertama maupun putaran kedua, penetapan hasil pemilihan dan pelantikan calon terpilih dengan mengedepankan giat cekal didukung informasi intelijen, penggalangan dengan berbagai elemen unsur masyarakat dan penegakkan hukum guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di seluruh wilkum Polres Rote Ndao, “ jelas Kapolres dalam paparannya.

SINERGITAS TNI POLRI (1)Lanjutnya, pesta demokrasi Pilkada merupakan pesta rakyat yang perlu kita amankan bersama, tugas pengamanan bukan semata-mata dari internal Polri namun perlu adanya sinergitas antara Polri dan unsur TNI baik TNI AD maupun TNI AL untuk secara bersama-sama bergandengan tangan guna mensukseskan kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini Danlanal Pulau Rote juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personel yang hadir. Dikatakannya bahwa TNI dan Polri merupakan satu, satu tugas yang pasti adalah sebagai penegak hukum dan petugas pengamanan. “ Apa yang kita cari di Rote, kita semua yang bertugas disini banyak yang jauh dari keluarga dan sanak family, untuk itu perlu adanya kekompakkan dan tali persaudaraan yang erat antara kita, sehingga semua beban tugas yang kita emban dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tutur Danlanal.

SINERGITAS TNI POLRI (3)Selanjutnya Dandim 1627 Rote Ndao juga berkesempatan memberikan arahan, dijelaskan Dandim bahwa kita boleh berbeda dalam berpakaian, ada warna coklat, hijau dan kebiruan, namun kita semua lahir dari ibu yang sama yaitu ibu pertiwi, oleh karena itu semua tugas negara adalah tugas kita bersama. “ Pengamanan Pilkada adalah tugas kita bersama, bukan hanya semata-mata tanggung jawab dari Kepolisian namun juga tanggung jawab kita berssama dan kami dari Kodim 1627 Rote Ndao siap membantu Polres dalam pengamanan “, tegas Dandim.

Di akhir acara diberikan reward, berupa bingkisan yang berisi jam tangan kepada personel yang berprestasi dalam tugas, diantaranya :

A. Kodim 1627 Rote Ndao

Sertu Dalil Utomo, anggota Koramil 1627-01 Lobalain yang bertugas sebagai Babinsa Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru.
Koptu Siprianus Roni Riberu, anggota Koramil 1627-02 Pantai Baru yang bertugas sebagai Babinsa Desa Bebalain, Kecamatan Lobalain.
Kopda Hamis Assegaf, anggota Koramil 1627-03 Batutua yang bertugas sebagai Babinsa Oeseli, Desa Oebou dan Desa Landu, Kecamatan Rote Barat Daya.
B. Lanal Pulau Rote

Serka Mar Sutikno, Jabatan Ur Gan Sie Intel Lanal Pulau Rote.
Koptu Mer Herndra Yunus K., Jabatan Cara Tap Lanal Pulau Rote.
Kik Jas Didit Setiawan, Jabatan Ur Yan Pers Jahpers Lanal Pulau Rote.
C. Polres Rote Ndao

Brigpol Dance D. Ndun, Bhabinkamtibmas Desa Oehandi, Desa Lalukoen, Desa Oetefu dan Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya.
Briptu Marsel B.W. Henukh, Bhabinkamtibmas Desa Lidor, Desa Temas, Desa Ingguinak dan Desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut.
Briptu sinto Malelak, Bhabinkamtibmas Desa Batulilok, Desa Nusakdale, Desa Oebau dan Desa Lenupetu, Kecamatan Pantai Baru.
Kesembilan anggota tersebut dinilai telah menjalankan tugas secara penuh tanggung jawab, dengan menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada institusi serta mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebagai pelayan dan abdi masyarakat.

 



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xlTU5a
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.