Header Ads

Anak Anak Sekolah Menjadi Perhatian Khusus Kapolres Rote Ndao

Telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao dalam memperingati HUT Polantas ke 62 Tahun 2017, salah satunya yang dilakukan pada sore ini dengan memberikan tumpangan gratis alias Bus Sekolah Gratis kepada para pelajar sekolah di seputaran Kota Ba’a, Rabu 20/09/2017.

lantas peduli pelajar (3)Satuan Lalu-lintas memberikan tumpangan Bus Sekolah gratis kepada para pelajar baik pelajar SD, SMP ataupun SMA yang pulang sekolah pada sore hari. Hal ini sengaja diberikan mengingat pada sore hari tumpangan angkutan umum yang beroperasi pada sore hari sangat minim, sehingga banyak anak sekolah yang pulang sore sering berjalan kaki dari sekolah hingga rumahnya masing-masing.

Inilah yang menggugah Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Febrian Eko Putra, SIK untuk mengambil langkah guna membantu para pelajar. Betepatan dengan HUT Polantas Ke 62 Tahun 2017 maka timbulah ide untuk memberikan Bus Sekolah Gratis kepada seluruh pelajar sekolah.

Menurut Kasat Lantas layanan Bus Sekolah Gratis ini sengaja diberikan kepada para pelajar selain bertepatan dengan HUT Polantas juga ingin mendekatkan diri dengan para pelajar yang ada di Rote Ndao.

lantas peduli pelajar (1)“  Ini merupakan langkah kami dari Lantas untuk turut membantu para pelajar, selain bertepatan dengan HUT Polantas ke 62 tahun 2017, kami juga ingin mendekatkan diri dengan pelajar, dengan demikian maka pesan-pesan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas) dapat disampaikan langsung kepada pelajar, jadi boleh dibilang sambil menyelam minum air, “ tutur Kasat dengan candanya.

Lanjut dijelaskan Kasat bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan selama sepekan kedepan, selain itu lewat layanan Bus Sekolah Gratis ini pihaknya ingin mengajak para pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas. “ Kita berharap kepada para pelajar, kiranya mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas, selalu taat dengan aturan lalu-lintas dan diharapkan mereka dapat menjadi penerus bangsa yang berbudi pekerti luhur, syukur-syukur mereka ingin menjadi Polisi kedepannya, “ imbuh Kasat.

Kegiatan Bus Sekolah Gratis ini menggunakan Bus operasional Polres Rote Ndao, direncanakan selama sepekan kedepan akan beroperasi pada saat jam-jam sekolah, pagi, siang dan sore hari saat para pelajar pergi dan pulang sekolah. Setelah di seputaran Kota Ba’a nantinya akan dilanjutkan ke Kecamatan lainnya se Kabupaten Rote Ndao.

Tampak keceriaan dan senyum manis para pelajar yang ikut menumpang Bus Sekolah Gratis. Tak luput mereka yang saat turun selalu mengucapkan terima kasih kepada Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao karena telah membantu mengantarkan merekahingga selamat tiba di rumah.

SaveSave



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wakhYF
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.